Home » » Lomba Tingkat I

Lomba Tingkat I



Dalam rangka meningkatkan kwalitas peserta didik, khususnya pramuka penggalang perlu dilaksanakan kegiAtan yang menarik, menyenangkan, menggembirakan dan mengandung nilai pendidikan yaitu lomba tingkat I. Lomba ini dimaksudkan untuk membentuk watak, disiplin,kepemimpinan, kemandirian, usaha membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan, pengalaman ketrampilan, wawasan dan amal bhakti gerakan pramuka.
Sasaran yang akan dicapai adalah untuk membina dan mengembangkan kemandirian, ketaqwaan,kepemimpinan,persaudaraan dan kepedulian lingkungan.
Lomba bertujuan untuk mengembangkan persahabatan dan persaudaraan antar sesame pramuka penggalang serta untuk mengembangkan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman. Sebagai tahap evaluasi tahap akhir dalam kegiatan extra pramuka dan kenaikan tingkat dari penggalang Ramu ke Penggalang Rakit.
Adapun temanya adalah “ Dengan semangat kebersamaan kita galang dan tingkatkan sumber daya manusia untuk mengisi pembangunan nasional“. Sedangkan mottonya adalah “Mata Santri (Maju Berprestasi Santun Budi Pekerti)“.
Lomba dilaksanakan pada hari : Sabtu – Minggu, tanggal 30 April – 1 Mei 2011, Waktu 13.00 – selesei. Peserta diikuti oleh semua siswa /siswi kelas VII yang terdiri dari 14 regu putra dan 14 regu putri. Setiap regu terdiri dari 10 anak. Siswa kelas VIII dan Bantara dari SMU bertindak sebagai panitia mendampingi Pembina pramuka.
Jenis lomba terdiri dari :
a. Kelompok
1) Mental spiritual, ideology pancasila dan agama :
a) Ibadah Agama
b) Ceramah Agama
c) Olah raga
d) Upacara
2) Ketrampilan Pramuka
a) Pidato
b) Morse
c) PBB
d) Hasta Karya
e) KIM
f) Pengetahuan Umum
g) Halang rintang
h) Sandi
i) PPPK
3) Seni Budaya
a) Anjangsana
b) Api Unggun Dan Pentas Seni
4) Bakti Sekolah
Bakti sosial memebersikan lingkungan sekolah
Komentar
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan pesan dengan santun, Terma Kasih!

Story Telling

Bayu Bagas, peraih juara 3 Lomba Story Telling Tingkat Kabupaten dan melaju ke tingkat propinsi

Random Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SMP N 1 Karangtengah - All Rights Reserved
Template Created by M.Ng. Tri Mulyono Prasetyo, S.Pd.
Dipublikasikan oleh SMP Negeri 1 Karangtengah